Jumat, 08 Agustus 2014

Road to Asian Fashion Week: The Press Conference

Bentar bentar, kayaknya aku belum ngucapin ini deh ya...........oke, aku ucapin.

Rizky Nindy Lestari mengucapkan...
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, TAQABALLAHU MINNA WA MINKUM. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H, maafin salahnya akuh yaaawhh *sebar cium* *sebar angpo* *eh ga jadi deh, buat aku sendiri aja angponya*

Maafkan ucapan yang telat tadi, yah. Iyah.
Well, jadi begini. Masih inget kan ya kalau aku magang di SHE Radio sampe awal September nanti? Naaah, selama 1 bulan lebih ini, aku dapet baaanyak banget pengalaman di sini. Tapi ada satu yang paling berkesan hingga hari ini. Yaaah, bisa nebak lah dari judul tulisan akyuh *kedip kedip lucuk*

IYA GAES, IYA! AKU MENGHADIRI PRESSCON SALAH SATU EVENT BERGENGSI! KYAAAA~~ *berlarian* *ke pelukan Rio Dewanto* *kemudian dijambak Atiqah Hasiholan* *yasudahlah*

Kok bisa sih?
Jangan jangan ilegal, ya? Nyusup, ya?
Jadi gini ceritanya...

Jumat, 01 Agustus 2014

Liebster Award #2

Jadi waktu ngecekin komentar di blogpost sebelumnya, ternyata seseorang ngasih aku hadiah ini buat awal pertemanan. Terima kasih mbak Ruri, sudah aku terima dengan hati gembira Liebster Award-nya! :D

Ini bukan pertama kali blogku dapet Liebster Award. Tahun lalu, aku juga dapet Liebster Award dari blogger lain. Kalian bisa baca blogpost tentang Liebster Award-ku yang pertama di sini.

Buat yang belum tau Liebster Award itu apa, nih aku jelasin dikit. Sesuai embel-embel 'award'-nya, Liebster Award itu sejenis hadiah estafet dari satu blogger ke blogger lain. Blogger yang dapet award harus bikin blogpost tentang Liebster Award di blognya. Isi postingannya: sebelas hal tentang diri blogger penerima award, sebelas jawaban untuk sebelas pertanyaan dari blogger yang ngasih award, dan sebelas pertanyaan untuk sebelas blogger lain yang mau dikasih Liebster Award.

Rabu, 09 Juli 2014

Antusiasme 9 Juli dan Efek Negatifnya

Wazzup all the people in the world!
Hari ini, 9 Juli 2014, negara kita Indonesia abis ngelaksanain kegiatan paling demokratis, pemilihan presiden. Kamu kamu yang udah punya KTP, pastinya dapet undangan buat nyoblos dong yaa? Atau ada yang nggak terdaftar jadi daftar pemilih tetap (DPT)? Wah, kalau yang tadi belum terdaftar, tetep pada nyoblos nggak? Atau malah males ngurusin prosedurnya?

Jadi nih, tadi pagi aku udah nyoblos dooong! Aku bela-belain loh pulang ke Pasuruan (tempat di mana aku tercatat sebagai DPT) cuman buat nyoblos doang. Padahal mah hari ini magangnya nggak libur. Cerita dikit nih, kemarin waktu perjalanan pulang ke Pasuruan, jalanan tuh maaaacet banget. Menurut feeling-ku, hal itu dikarenakan banyaknya orang-orang yang pulang ke tempat di mana dia tercatat sebagai DPT buat nyoblos. Nggak tau deh feeling-ku bener apa enggak :p

Jadi gaes, ini adalah kali keduaku nyoblos. Yang pertama waktu pemilihan gubernur dan yang kedua ini waktu pilpres. Lah, yang pemilihan legislatif kemaren ke mana cuy? Sayang sekali saudara, waktu pileg kemaren aku nggak lagi di Pasuruan dan aku nggak tau kalau ternyata bisa pindah DPT. Bukan maksud buat golput sih, tapi kalau seandainya nggak golput, bingung juga mau nyoblos siapa. Abisan nggak kenal sama calon-calonnya ._.

Kalau pilpres tadi, ada yang golput nggak? Duh gaes usahain jangan ada yang golput deh! Soalnya nih, kalau kamu udah punya hak buat milih dan ternyata kamu lebih milih golput, nantinya kamu nggak boleh betek atau sebel kalau ternyata presiden terpilih nggak sesuai sama visi misi kamu. Kan kamunya enggak nyoblos siapapun. Ibaratnya nih, kamu HTS-an sama gebetan. Males banget kan nggak bisa seenaknya cemburu atau ngamuk kalau doi deket sama orang lain? Duuuh :'

Nah, ngomongin masalah 9 Juli dan nyoblos…
Aku mau ngebahas dikit dong perkara politik. Dikit doaaang. Janji deh!

Minggu, 06 Juli 2014

Hari Hari Pertama Jadi AGM (Anak Gaul Magang)

Wa'alaikumussalam, para pemburu takjil!
Wah, nggak kerasa udah seminggu aja nih kita-kita yang muslim ngejalanin puasa. Gimana ngabuburitnya? Gimana buka barengnya? Gimana sahur on the road-nya? Pasti udah pada ngerencanain itu semua kaaan walaupun puasa baru jalan seminggu~

Ngomongin puasa, ada yang beda sama puasaku tahun ini. Kalau kemarin masih bisa ngerasain sahur, buka, dan taraweh bareng keluarga di rumah, tahun ini aku terpaksa harus melaluinya sendirian :') Karena eh karena, di bulan puasa ini bertepatan sekali dengan bulan di mana aku harus Kerja Praktek (KP) a.k.a magang.

Jadi, di kampusku itu (mungkin kampus lain juga), magang jadi salah satu mata kuliah dan wajib buat diikuti seluruh mahasiswanya. Karena aku kuliah di jurusan Multimedia Broadcasting, otomatis tempat magangku nggak jauh-jauh dong dari dunia itu. Nah, selama Juli sampai September, aku magang di Suara Surabaya Media. Tepatnya di radio SHE. Di sana, aku magang di bagian produksi.

Karena background sekolahku dulu adalah SMA di mana nggak ada pengalaman magang seperti anak SMK, maka waktu mendekati hari H magang aku deg-degan banget. Nervous. Aku udah ngebayangin yang aneh-aneh aja. Kayak takut dimarah-marahin, takut disalah-salahin, woah pokoknya takut-takut nggak jelas gitu lah. Ini semua akibat doktrin dari hestek #AnakMagangSelaluSalah.

Tapi selama dua hari aku magang...
Let the story begin.

Minggu, 29 Juni 2014

July Wishlist

Selamat sore menjelang buka puasa bagi teman-teman yang sedang berpuasa!
Nggak kerasa ya, lebaran tinggal 29 hari lagi... Besok udah hari terakhir di bulan Juni... Lusa udah memasuki bulan Juli... Kemudian enam bulan lagi udah tahun 2015 aja... Waktu sangat cepat berlalu yah :')

Anyway, memasuki bulan Juli, aku punya beberapa barang yang pingin banget dipunya. Kalau kata anak-anak gaul masakini sih, ini namanya wishlist. Biasanya sih aku nggak menargetkan apapun ya waktu mau ganti bulan kayak gini. Tapi karena ada satu barang yang peeeeengen banget dibeli dan baru keluar besok, tanggal 30 Juni (yang berarti mepet 1 Juli), maka yaudahlah sekalian aja aku bikin July Wishlist. Biar kayak remaja kekinian gitu lah~


Jadi begini...

Sabtu, 28 Juni 2014

Omah Ketan: Cemilan Murah Mengenyangkan

Assalamu'alaikum, umat manusia!
Nggak kerasa ya, besok udah puasa aja. Etapi ada juga sih yang udah ngejalanin puasa hari ini. Well, entah besok entah tadi, Rizky Nindy Lestari mau ngucapin, minal aidin wal faidzin, semoga puasanya lancar buat semua yang menjalankan. :')

Anyway, memasuki H-1 (atau H+1) puasa, aku mau berbagi keindahan nih. Coba, siapa yang suka nyemil? *ngacung sendiri*
Yang suka jajanan pasar? *ngacung sendiri*
Yang suka jajanan murah? *ngacung sendiri*
Yang suka dia tapi dia suka yang lain? #bukanaku #sungguh

Kalau kalian sama sepertiku yang suka nyemil, apalagi jajanan pasar dan mureeeh, nih aku kasih tau satu tempat di Surabaya yang bakalan memuaskan hasrat kuliner kalian. Namanya Omah Ketan. Sesuai dengan namanya, tempat kuliner ini nyediain makanan berbahan dasar ketan. Tapi selain ketan, mereka juga nyediain berbagai macam cemilan lainnya seperti roti bakar, ronde, dan lain sebagainya.

Penampakan Omah Ketan dari luar.

Posisi Omah Ketan ini lumayan deket sama kampus aku, di daerah MERR. Tepatnya sih di Jalan Penjaringan Sari 11B Surabaya. Sebelah kanan jalan kalau kamu dari arah STIKOM. Sebelah kiri jalan kalau kamu dari arah Omah Ketan *ribet amat*. Yah pokoknya di situ lah, nggak jauh dari daerah Rungkut.

Selasa, 24 Juni 2014

Postest yang Tidak Biasa

Assalamu'alaikum, para pencari Tuhan! #EdisiMauRamadhan
Kalau dilihat dari arsip blogku, ternyata aku belum pernah ngomongin tentang apa yang kupelajari selama kuliah di jurusan Multimedia Broadcasting (MMB) ini secara gamblang. Hmm, setelah hampir dua tahun aku menetap sebagai mahasiswi paling yuhuu biasa saja di sana, aku pingin membagi cerita tentang, "Gimana sih kuliahnya anak MMB?" Pasti banyak yang penasaran kaaan? Iya kaaan? Iya dooong. #maksabanget

Eh tapi, kalian tahu nggak aku kuliah di kampus mana? Jangan-jangan pada nggak tau..........
Aku kuliah di kampus PENS, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Yoi, kampus yang terkenal banget sama robot. TAPI EH TAPI! Multimedia Broadcasting-nya juga nggak kalah famous kok sama robotnya. Buktinya, jurusanku dipercaya banyak instansi -khususnya instansi pendidikan- buat bikinin iklan untuk mereka. Daaan, sudah sering ditayangkan di tipi kalian, loh. Hebat kaaan :')

Oke, back to topic. Jadi, menilik dari masa lalu *halah*, di semester satu sampai dua, aku lebih banyak dikenalkan dengan hal-hal yang berbau multimedia. Seperti contohnya, mata kuliah Publishing yang ngajarin gimana cara bikin poster, brosur, dan advertising things yang kece. Mata kuliah Web Development yang ngajarin tentang HTML5, CSS, dan dunia per-koding-an lainnya yang berhubungan dengan situs web. Ada juga mata kuliah Audio Video Recording & Editing yang ngajarin gimana bikin video yang apik, audio yang nggak ecek-ecek, dan perintilan lainnya. Yang paling seru di semester dua nih, ada mata kuliah Photo & Camera Editing, atau lebih dikenal dengan matkul Fotografi. Di sini, kita diajarin gimana ngatur ISO, shutter speed, diafragma, cara ngambil foto yang keren, dan pastinya diajakin hunting foto sampai ke mana-mana! Asik banget kaaan?

Nah, sementara itu di semester tiga sampai empat, kita, mahasiswa MMB, udah mulai dikenalkan dengan dunia Broadcasting-nya. Kita belajar Sistem Komunikasi, Studio Camera & Lighting, Broadcasting Studio, Multimedia Networking, Dasar Jurnalistik, sampai Studio Aksesoris.
Di blogpost kali ini, aku mau cerita tentang postest (semacam kuis tapi untuk praktikum) menjelang UAS dari matkul Studio Aksesoris yang seru banget. Nih, aku tunjukin spoiler-nya.

Ini postest loh, ya. Bukan main-main iseng di studio.

Jadi...

Kamis, 19 Juni 2014

Untitled

Nggak pernah sebelumnya aku ngerasa kayak gini. Ngerasain perasaan ketika aku ngebuka pintu kamar, nyalain lampu, lepas sepatu, naroh tas, diem terduduk di pinggir tempat tidur sambil mikir, “Hari ini berat dan melelahkan banget.” Seumur-umur, sesedih-sedihnya aku, segalau-galaunya aku, belum pernah aku kepikiran kalimat macem gitu. Tapi malem ini rasanya pundakku berat, kayak banyak beban gitu. Pingin cerita tapi ya cerita ke siapa. Pingin nangis tapi air mata rasanya ketahan di tenggorokan sampe bikin sakit (iya, aku ngerasa tenggorokan berat banget nahan air mata). Toh, tadi ya udah sempet nangis dikit waktu ditelpon mama. Cukup lega sih. Tapi masih nggak bisa nutupin sedihku sampe sekarang.