Wednesday, December 25, 2013

Hal Ini #11

Satu hal yang kusadari menjadi sisi freak dalam diri: aku suka mencari sesuatu yang berhubungan denganku di kolom pencarian Google.

Iya.
Sangat aneh, begitukah menurutmu?
Aku tidak tahu sejak kapan aku suka menuliskan nama lengkapku sendiri, menuliskan judul blogku, menuliskan username twitter, bahkan beberapa penggal kalimat yang kutulis dalam satu blogpost di search bar Google. Namun, dari hobi anehku ini, aku jadi tahu beberapa hal yang mengejutkan. Yang akan kuceritakan ini salah satunya.

Niat awalku, ingin tahu siapa saja yang kira-kira mengikuti keisenganku melanjutkan proyek #30HariMenulis. Maka, kutulis saja #30HariMenulis dalam kolom pencarian, lalu kutekan tombol Enter. Sejurus kemudian, muncullah beberapa blog dengan tag yang sama. Sebelum aku mulai kegeeran, kuperhatikan tanggalnya. Tahun 2010.

Kaget.
Mungkinkah ada orang sebelum aku yang sudah menemukan ide ini terlebih dahulu?
Dari pada dibunuh rasa penasaran, kuarahkan kursor mouse menuju satu hasil teratas. Klik. Kubaca baik-baik, dan... yak. Ternyata memang sudah ada orang sebelum aku yang menemukan ide ini terlebih dahulu.

Namun setelah kubaca konsep sang penggagas dengan cermat, aku sedikit lega karena kami memiliki gagasan yang berbeda. Ide sebelumnya adalah menulis di blog selama 30 hari dengan satu hari satu tulisan, dan format judul tulisan adalah Day 1: [Judul Tulisan], Day 2: [Judul Tulisan], begitu seterusnya.

Hmm, seandainya saja aku tahu hal ini lebih awal, mungkin aku akan melanjutkan gagasan itu. Visi kami sebetulnya sama, ingin lebih produktif dalam menghasilkan tulisan dan yang terpenting, istiqomah. Jadi, mari kita lanjutkan saja misi #30HariMenulis versi milikku ini hingga 16 Januari tahun depan.

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by. You seem nice. You are welcome to leave any comments here.